Menghilangkan tulisan kuning pada samsung

shares


Cara menghilangkan tulisan kuning pada home screen samsung galaxy - tulisan kuning pada samsung galaxy atau biasa di sebut dengan istilah factory test mode, biasanya terjadi setelah samsung galaxy melakukan upgrade dan update system, Factory test mode beruba teks box yang berisi tulisan tentang informasi hardware dan software pada samsung galaxy tersebut, keberadaan factory test mode tersebut memang sangat mengganggu dan pada beberapa kasus kebanyakan pemakai samsung galaxy yang mengalami masalah tersebut tidak mampu melakukan perbaikan sendiri, dan harus membawanya ke teknisi handphone untuk mengatasi masalah tersebut, dan tentu saja ada harga yang harus di bayar jika ingin memperbaiki masalah tersebut di tukang servis.

Namun pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips untuk mengatasi dan memperbaiki masalah factory test pada samsung galaxy tersebut agar kalian pengguna samsung galaxy dapat memperbaiki masalah itu sendiri tanpa harus membawa ke tukang servis dan tidak perlu membutuhkan biaya yang mahal. Karena untuk memperbaiki masalah galaxy factory test mode ini hanya di perlukan kuota iternet dan keteletian kalian.

Oke langsung saja kita menuju tips cara menghilangkan factory test mode pada samsung galaxy kalian. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan dua cara yang berbeda, untuk cara yang pertama adalah cara paling mudah namun peluang keberhasilan hanya 50%.

Untuk cara yang pertama adalah sebagai berikut :

  1. Jika samsung galaxy kalian muncul tulisan kuning seperti di atas, silahkan kalian buka aplikasi phone. atau buka papan tombol seperti ketika kalian akan menelpon.
  2. Kemudian tekan *#87976633#
  3. Kemudian tekan tombol power dan pilih restart
  4. Ketika samsung galaxy kalian menyala mudah2an tulisan kuning sudah tidak muncul kembali.

Namun jika dengan menggunakan cara di atas tidak membuahkan hasil silahkan lakukan cara yang kedua ini, saya jamin ini adalah cara yang paling efektif meskipun agak sedikit ribet. dan ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi untuk melakukan perbaikan dengan cara kedua ini, dan syaratnya adalah sebagai berikut :
  1. Handphone yang terkena factory test mode
  2. Handphone yang akan di perbaiki sudah dalam kondisi rooted, jika belum di root silahkan cari tau cara root samsung galaxy yang sesuai dengan type dan seri Samsung galaxy kalian, saran saya silahkan root menggunakan update.zip melalui recovery mode, dan instal recovery mood dengan bantuan odin, namun bisa kalian root juga dengan aplikasi root yang work di seri samsung galaxy kalian.
  3. Siapakan aplikasi terminal emulator, bisa download di playstore atau cari d google.
Nah jika semua syarat di atas sudah kalian penuhi, sekarang waktunya eksekusi. pertama instal dahulu terminal emulator yang sudah kalian download. kemudian buka terminal emulator. Setelah jendela terminal emulator terbuka silahkan kalian ketikan perintah-perintah di bawah ini

su

rm /efs/FactoryApp/keystr (kemudian tekan enter)

rm /efs/FactoryApp/factorymode (tekan enter)

echo -n ON >> /efs/FactoryApp/keystr (tekan enter)

echo -n ON >> /efs/FactoryApp/factorymode (tekan enter)

chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/keystr (tekan enter)

chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/factorymode (tekan enter)

chmod 0744 /efs/FactoryApp/keystr (tekan enter)

chmod 0744 /efs/FactoryApp/factorymode (tekan enter)

reboot (tekan enter)

Tunggu sampai samsung galaxy kalian reboot, dan setelah menyala dan masuk home screen saya jamin factory test mode dengan tulisan kuning tersebut tidak akan ada lagi.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment