Solusi samsung galaxy V blank putih

shares


Penyebab dan solusi samsung galaxy V blank putih - Blank putih pada samsung galaxy V ada dua macam penyebab, Yang pertama adalah karena menginstal custom recvery dengan file cwm atau twrp yang salah. Dalam kasus ini, Galaxy v hanya akan blank pada saat mesuk ke recovery mode. sedangkan ketika sudah masuk ke system, galaxy V akan noral dan tidak blank kembali. Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan mencari file CCWM atau TWRP yang tepat karena memang banyak file custom recovery yang di buat untuk samsung galaxy V ini. Dan saya sarankan untuk CWM recovery pada samsung galaxy V jangan menggunakan CWM versi 6 ke atas. Karena sudah banyak kasus blank screen akibat penggunaan recovery 6 ke atas.

Penyebab blank screen pada samsung galaxy v yang kedua adalah, karena salah menngunakan firmware atau salah mendownload firmware yang sesuai. Galaxy V memang mempunyai dua type firmware yang pertama adalah versi G313HZDBU0AOD1_G313HZOLB0AOD1_XXV_(442) Sedangkan yang kedua adalah versi G313HZDBU0AOB1_G313HZOLB0AOB1_XSE_422, Maka ketika anda mengalami blank screen setelah meakukan flash firmware bisa di pastikan karena anda salah menggunakan firmware, Dan untuk solusinya adalah dengan melakukan flashing ulang dengan firmware yang tepat, atau download ulang firmware dengan vers berbeda dengan firmware yang anda gunakan sebelumnya.
Anda juga perlu berhati hati, karena ternyata Samsung galaxy V juga ada versi Super Copy atau samsung galaxy Bajakan. Baik Samsung galaxy V yang asli maupun yang bajakan tidak dapat di bedakan secara fisik, Kecuali anda bisa membongkar Galaxy V anda maka anda akan tau itu samsung asli atau SC, Samsung Galaxy V Original menggunakan CPU broadcom Sedangkan Samsung Galaxy V bajakan menggunakan chipset Spreadroom, Penggunaan firmware spreadromm pada samsung broadcom dapat menyebabkan kerusakan yang makin parah atau bahkan bisa mengakibatkan Galaxy V anda mati total. Jadi berhati hatilah dalam memilih firmware untuk melakukan flashin pada samsung halaxy V anda.

Lihat versi firmware untuk anda di bawah ini
Kunjungi halaman

Related Posts

0 comments:

Post a Comment