Memperbaiki error andromax C3si setelah unlock

shares


Setelah di hapusnya layanan Smartfren CDMA dari frekuensinya banyak pengguna handset smartfren yang mencari cara agar hapemereka tetap dapat di pakai di kedua slot kartu SIMnya, dan salah satu solusi yang paling masuk akan adalah dengan melakukan unlock pada Slot sim satu agar dapat di pasangi kartu GSM, Sehinggahandphone smartfren lama tetap dapat di gunakan dengan dua kartu GSM buka CDMA - GSM lagi. Ya meskipun koneksi nternet pada handset tersebut nantinya hanya akan mentok di EDGE itu lebih baik dari pada tidak dapat di gunakan sama sekali pada sim satunya. Tapi sayang sekali untuk Handphone andromax dengan Seri NC36B1G dengan julukanya Andrmax Csi ini terdapat bug yang sampai saat ini belum di temukan obatnya.

Bug Andromax C3si yang sangat populer di temui setelah Unlock CDMA antara lain, Hape sering restart sendiri, tidak dapat menghapus instalan applikasi karena setiap akan menghapus aplikasi hape selalu restart sebelum selesai melakukan pencoptan aplikasi, Bug selanjutnya adalah pada saat ingin met setting mode GSM only dari menu enginering akan muncul SIM unlock PIN seperti gambar di atas yang hingga gni tidak ada yang tau apa maksudnya. Dan dampak yang paling mengerikan dari unlock ini adalah hilangnya MEID dan IMEI pada Andromax C3si sehingga menyebabkan hape tidak dapat membaca kartu sim dan handphone tidak dapat di gunakan untuk komunikasi baik komunikasi data maupun telepon dan sms.

Satu satunya solusi untuk mengatasi masalah di atas adalah dengan melakukan relock, jika Unlock itu adalah membuka kunci maka kita harus melakukan relcok atau mengunci kembali, Caranya cukup mudah, namun syarat untuk relock adalah Andromax C3si sudah dalam keadaan rooted dan terinstal mood recovery, dan saya yakin yang pernah melakukan unlock pasti sudah memiliki dua syarat di atas.

Cara relock Andromax C3si adalah dengan menginstal NON-HL OS original milik NC36B1G melaului cwm recovery. Kalian hanya perlu mendownload file NON-HL di sini. yang ber ekstensi zip, kemudian Copy file tersebut ke SDcard. Matikan andromax C3si kalain dan nyalakan ke mode recovery. pada menu recovery silahkan pilih instal zip from sdcard lalu chose zip from external sdcard kemudian instal dan reboot. Nah dengan demikian Andromax C3si kalian sudah kembali ter lock dan sudah normal kembali seperti sebelumnya.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment