Mengatasi "Kernel is not Seandroid" Galaxy-J2 tanpa flash firmware

shares

Kalau kemarin saya shreing artikel tentang cara instal TWRP pada Galaxy J2 Prime yang aman tanpa error, Mka pada kesempatn ini saya ingin kembali sharing tentang cara mengatasi error Galaxy J2 Prime akibat instal TWRP dengan cara yang salah.

Munculnya tulisan merah "Kernel is not Seandroid" adalah satu satu contojh error yang di sebabkan oleh cra menginstal TWRP dengan tidak benar. Sudah saya jelaskan juga kemarin dampak munculnya "Kernel is not Seandroid" itu menyebabkan kita tak lagi dapat mengakses recovery mode baik untuk menginstal pembaruan system maupun menggunakan fungsi recovery lainya seperti wipe data faktory resset dan mengembalikan Hape J2 Prime ke setelan pabrik melalui menu pengaturan. Sayang banget kan, hanya karena kita kurang teliti dan hati hati akan terjadi hal fatal seperti tersebut.

Meskupun banyak artikel yang mebahas cara menangani atau cara memperbaiki masalah "Kernel is not Seandroid" tersebut, Namun kebanyakan tutorialnya harus melakukan flashing firmware lengkap. Duh bagi kalin yang ga punya banyak kuota pasti berfikir ulang untuk mendownload file firmware samsung J2 ini karena bisa di bilang file frmware berkapasitas lebih dari 1Gb. Maka pada kesempatan kali ini saya mau berbagi tip cara mengatasi masalah tersebut dengan cara simple dan sudah saya test 100% sukses tanpaharus flash firmware lengkap. Dan bagi kalian yang ingin menggunakan cara saya ini, Silahkan simak caranya dengan baik di bawah ini :

Siapin dulu semua bahanya di bawah ini :
Langkah-langkah instal TWRP J2 Prime
  1. Matikan J2 kalian
  2. extraxt Odin3 v3.12.3 kemudian masukan file TWRP Unofficial Galaxy J2 Prime.tar ke folder Odin.
  3. Instal Samsung USB deriver pada komputer.
  4. Nyalakan J2 ke mode "download mode" ( lihat caranya di sini )
  5. Buka tools Odin3.exe dengan klik kanan "run as administrator"
  6. Hubungkan J2 ke komputer ( pastika J2 terdetekdi Odin )
  7. Klik tombol AP pada odin3, lalu arahkan ke file Stock_recovery_J2.tar.md5
  8. Klik Start dan tunggu hingga tulisan pass dan J2 reboot otomatis
  9. Matikan J2 dan coba masuk ke mode recovery lagi. Jika semua sudah kalian dengan benar, maka tampilan recovery sudah berubah menjadi seperti aslinya dan bisa di gunakan seperti sebelumnya.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment