Aplikasi Bagi Penghobi Fotografi

shares


Aplikasi Wajib Untuk Penggemar Photography
Sekarang ini demam selfie, wefie,  melanda semua orang tanpa terkecuali. Produsen handphone juga berlomba-lomba mengeluarkan handset yang menonjolkan kualitas kamera. Resolusi dan kualitas kamera HP yang semakin bagus bahkan ampu mengalahkan kamera digital low end. HP dengan kamera berkualitas membuat kita tidak perlu membawa dua gadget sekaligus. Lalu, bagaimana jika hasil foto kurang memuaskan? Tenang, di sini kami sajikan aplikasi wajib untuk penggemar photography seperti anda.
Di luar memang ada ratusan aplikasi penyuntingan yang digunakan para fotografer. Namun, kami memilih beberapa yang layak Anda coba. Aplikasi wajib untuk penggila foto ini ada yang gratis, ada pula yang berbayar.
  • SNAPSEED. Aplikasi gratis dari google membuat penyuntingan foto menjadi lebih mudah dan terjangkau. Kebutuhan memotong, memutar atau menggunakan filter bisa dilakukan dengan beberapa sentuhan. Ketika anda butuh menuliskan sesuatu, ucapan ulang tahun misalnya, Snapseed mempunyai pilihan jenis huruf yang beragam. Selain itu, Snapseed selangkah lebih maju, ada fitur tambahan seperti penempatan teks, kurva, menyunting hasil editing sebelumnya. Fitur tambahan ini termasuk premium untuk aplikasi gratis maniak fotografi.
  • PIXELMATOR. Meskipun tampilan Pixelmator sangat berbeda dengan Photoshops, tetapi inilah aplikasi yang paling mendekati program milik Adobe di iOS. Aplikasi ini meliputi filter, penyesuaian kontras, warna, kecerahan, dan lain – lain. Kita bisa melukis di kanvas dengan bermacam kuas, menambahkan teks, layer. Anda juga bisa menggunakan stok template di aplikasi yang memanjakan penggemar fotografi ini.
  • ADOBE PHOTOSHOP FIX. Keputusan Adobe untuk tidak menyediakan Photohop versi android, menyebabkan kemunculan software ini.  Photoshop Fix merupakan aplikasi perbaikan foto, seperti memperbaiki bayangan, menonjolkan wajah. Dalam Photoshop Fix kita bisa menggunakan tool Liquify untuk mendeteksi wajah, make up dan menyuntingnya. Dengan sekian banyak fitur, Photoshop Fix menjadi aplikasi favorit pecinta fotografi.
  • SKRWT. Ini adalah program penyuntingan yang paling fokus, SKRWT berkonsentrasi pada lensa dan perbaikan perspektif. Untuk distorsi lensa, tersedia pilihan: wide-angle, fisheye dan kamera GoPro. Secara khusus, pengambilan gambar arsitektur disambung penyuntingan menggunakan SKRWT sangat membantu penyempurnaan garis tegak dan horisontal. Selain itu, ada fitur MRRW (menciptakan efek cermin) dan 4PNTS (mengandung empat alat penyuntingan tambahan). Sayangnya, dua fitur tambahan ini terpisah dari aplikasi utama. Meskipun demikian, bagi pehobi fotografi, aplikasi ini sangatlah berguna.
  • PRISMA. Melalui Prisma, kita bisa mengunggah foto dan men-tap Style Thumbnail, lalu muncullah bermacam pilihan filter. Mulai dari Manga, hingga lukisan klasik seperti Munch, Picasso dan Lichtenstein. Kalau kita daring, beberapa saat kemudian, foto kita akan berubah menjadi miniatur. Keren! Popularitas Prisma membuat aplikasi ini terkesan pasaran. Tapi, tetap menarik untuk dicoba.
  • HIPSTAMATIC. Coba Anda unggah sebuah foto, maka Anda tidak hanya menjumpai opsi umum seperti: pemotongan gambar, kecerahan dan lain-lain, namun juga filter khusus Hipstamatic. Filter itu antara lain, jenis film, lensa, flash, efek kedalaman. Dengan fitur ini, foto terbaru anda bisa terlihat seperti hasil kamera tahun 70’an.
  • RETROSPECS. Aplikasi ini memang mengambil konsep retro, seperti Hipstamatic. Bedanya dia mengutamakan game komputer dan konsol klasik. Kalau Anda ingin selfie dengan gaya game Boy atau C64, aplikasi ini sangatlah cocok.
  • MEXTURES. Suatu hal ironis, ketika teknologi kamera sudah sedemikian canggih, namun masih ada yang menginginkan ketidaksempurnaan. Mextures hadir mewujudkan keinginan ini, menyediakan layer yang terbatas dan alat untuk “merusak” foto. Jika anda bosan dengan foto yang “bagus”, aplikasi unik untuk penyuka fotografi ini perlu anda coba.

Demikian deretan aplikasi wajib untuk penggemar photography yang sangat populer dan membantu penyuntingan hasil foto yang kurang sempurna. Tidak hanya itu, kita bahkan bisa “merusak” foto dengan salah satu aplikasi di atas. Berniat untuk mencoba?

Related Posts

0 comments:

Post a Comment